Paguyuban Parungpanjang Bersatu Kawal Unjuk Rasa Damai

Permintaan Tak Terealisasi, Warga Parungpanjang Akan Unjuk Rasa, Besok!

Koperzone – Kecamatan Parungpanjang merupakan wilayah sebelah barat Kabupaten Bogor Jawa Barat. Diwilayah tersebut menjadi jalur perlintasan ratusan mobil Truck pengangkut matrial tambang kembali menjadi polemik di tengah masyarakat Kecamatan Parungpanjang. Minggu (19/11/2023).

Melalui Paguyuban Parungpanjang Bersatu (PPB) warga Parungpanjang akan mengadakan aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan parungpanjang,  pada hari Senin (20/11/2023).  

Aksi unjuk rasa ini buntut dari tuntutan masyarakat kepada Pemerintah Daerah kabupaten Bogor Jawa Barat yang dinilai enggan memperbaiki fasillitas umum yang selama ini dilintasi oleh ratusan dum truk pengangkut matrial tambang.  

“Iya besok kami warga Parungpanjang melalui PPB akan melakukan aksi unjuk rasa damai di kantor kecamatan, hal ini kami akan menyampaikan tuntutan masyarakat kepada Camat parungpanjang”, Ujar Ochan selaku Koordinator Aksi.      

Menurut Ochan, Masyarakat Parungpanjang juga meminta pemda setempat khususnya Pemda Kab.Bogor Jawa Barat merealisasikan dibuatnya portal pembatas jalan antara parungpanjang-legok Tangerang dan Caringin-Gorowong, yang saat ini operasional Truck tidak mengikuti aturan Perbub 120 Thn. 2021. 

 Sebelumnya, aksi unjuk rasa juga pernah dilakukan oleh LSM PPUK Kabupaten Bogor meminta Camat Parungpanjanng Icang Aliudin berjanji kepada warga akan merealisasikan, namun hingga saat ini tuntutan warga tidak terealisasi. (RP/IR)


Comment As:

Comment (0)