PLN Nusantara Power Muara Tawar Gandeng Destana Segarajaya Gelar Sosialisasi dan Pelatihan

BEKASI KOPERZONE- Gandeng Destana Segarajaya dan Puskesmas TarumajayaPLN Nusantara Power UP Muara Tawar membina kesejahteraan keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan melalui sosialisasi dan pelatihan di kampung Mandalajaya, Desa Segarajaya, Kabupaten Bekasi, dengan peserta dari Kelompok Ibu PKK, Kader Posyandu, Kelompok Pemuda, dan Nelayan, serta Pemerintah Setempat. Yang juga menjadi peringatan Hari Keluarga Nasional, Senin (1/7/2024).

Sementara, Asisten Manager Keselamatan, Kesehatan dan Keamanan Kerja (K4) mengatakan, kegiatan yang digelar ini untuk mengedukasi dan mensosialisasikan mengenai penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam keluarga.

"Selain itu juga kami sosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, "ujar Gardika SN.

Menurutnya, dari fungsi K4 PLN NP UP Muara Tawar memberikan edukasi tentang penanganan kondisi darurat kebakaran dalam rumah tangga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir risiko bencana kebakaran, serta dampak akibat kebakaran dalam rumah tangga, "terangnya.

Peserta pelatihan juga lanjutnya, diberi kesempatan untuk melakukan praktek penanganan kebakaran dengan pendampingan dari tim tanggap darurat.

"Keluarga memiliki peran penting dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat, "jelasnya seraya berharap kegiatan ini bisa menjadi rutinitas yang dilakukan bersama dengan pihak-pihak terkait sehingga masyarakat semakin memahami pentingnya menerapkan pola hidup bersih, dan sehat, serta membudayakan keamanan dan keselamatan lingkungan dalam rumah tangga.(*).


Comment As:

Comment (0)