STK Bertahap ke 2 Dilaksanakan di Hotel Balairung Jakarta, (16/12/2023).

Lagi, PT Koperumnas Lakukan STK Bertahap ke 100 Konsumen

Koperzone - Sedikitnya 100 orang konsumen PT Koperumnas menghadiri acara Serah Terima Kunci Bertahap (STKB). 100 konsumen yang hadir saat STKB merupakan konsumen dari tiga lokasi, acara tersbut belangsung di hotel Balairung, Matrman, Jakarta Timur. Sabtu (16/12/2023).

Acara STKB ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh PT Koperumnas kepada konsumen yang ada di lima lokasi, yakni konsumen lokasi Darung Tangerang, Singasari Jonggol, Sukaringin Bekasi, Ciampea Bogor dan Tajur Citeureup.

Menurut Diah Kusuma Putri Muda selaku CEO PT koperumnas, Sebelum penyerahan STKB konsumen terlebih dahlu diberikan penjelasan mengenai mekanisme dan standar operasional prosedur (SOP) STKB. Penyerahan tersebut diberikan kepada konsumen yang sudah mengangsur cicilan selama tiga hingga lima tahun.

“Kami melakukan STKB kepada 100 konsumen, seluruh konsumen yang terpilih ini mereka sudah mengangsur dengan istiqomah selama tiga hingga lima tahun”, Ujar Putri Muda.

Dari lima lokasi masing-masing konsumen akan menerima kavling dan kontruksi precast yang sudah berdiri, konsumen juga diperbolehkan membangun rumah secara mandiri dan diberikan kebebasan untuk mendesain rumah diinginkan.

“Tak hanya itu, konsumen yang ingin membangun rumahnya secara mandiri akan mendapatkan potongan harga rumah sebesar 60 juta rupiah. Konsumen juga diberikan kebebasan untuk mendesain rumah secara suka-suka”, Kata Putri Muda dengan semangat.   

STKB sebuah terobosan baru bagi PT Koperumnas, bahkan menjadi harapan kepastian para konsumen yang selama ini berharap punya rumah. Program STKB ini menjadi prioritas percepatan pembangunan disetiap lokasi yang saat ini terkendala oleh minimnya kontraktor.

“Saya sangat setuju dengan adanya program STKB ini, karena sebagai konsumen saya tidak merasa cemas lagi. Buat saya STKB menjadi kepastian hukum antara konsumen dengan pihak PT Koperumnas”, Ujar Nizar salah satu konsumen.

Tak hanya di lokasi tersebut PT Koperumnas juga akan melakukan STKB di lokasi Balikpapan Residence Kalimantan Timur. Rencananya STKB tersebut akan dilakukan pada Sabtu 23 Desember 2023 mendatang.

Sebelumnya PT Koperumnas juga melakukan STKB secara simbolis kepada 300 konsumen yang berada di lima lokasi bodetabek pada 30 November 2023 di hotel Balairung Jakarta. (F01)     


Comment As:

Comment (0)