Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia Periode 2023-2026

Pesan Ketua Umum PP INI: Notaris Harus Mempertahankan Idealisme Demi Menjaga Kehormatan

KOPERZONE - Pada Kongres XXIV Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) pada 30-31 Agustus 2022 lalu, Tri Firdaus Akbarsyah terpilih menjadi Ketua Umum PP INI untuk periode 2023-2026. 

Dengan terpilihnya mantan Sekretaris Umum PP INI dua periode itu, maka pada Rabu, 20 September 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dilakukan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia periode 2023-2026. 

Dalam sambutannya, Tri Firdaus Akbarsyah menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab seluruh pengurus baik yang lama maupun yang baru terhadap organisasi INI tetap sama, yaitu untuk merealisasikan maksud dan tujuan organisasi. 

"Sebagai organisasi notaris satu satunya, INI berkewajiban mempertahankan memberikan kontribusi bagi masyarakat yang dinamis serta memberikan eksistensi dan kontribusi mengenai pembangunan hukum di Indonesia," ucap Tri Firdaus. 

Dia sangat yakin, Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, dan Pengurus Daerah adalah satu tatanan kepengurusan yang terstruktur dan dapat mendorong dinamika juga kemajuan organisasi. 

Tri jberjanji akan menjalankan mandat organisasi dengan terpilihnya dia pada Kongres XXIV lalu. Katanya, kedepan seorang notaris tetap memiliki tantangan dalam mempertahankan idealismenya demi menjaga kehormatan seorang notaris. 

"Tantangan kedepan, baik dari kehidupan notaris dan jabatannya, dibalik godaan yang merayu, untuk itu tugas INI tetap menjaga keluhuran martabat kehormatan notaris dengan tidak mengorbankan idealisme demi kesenangan jangka pendek. Maka, untuk itu kita upayakan seoptimal mungkin program kerja kedepannya," tegas Tri lagi. 

Dia juga menceritakan, bahwa dirinya sebagai Presiden Komisi Asia (Asian Affairs Commission-CAAs) baru saja pulang dari Vietnam atas undangan parlemen disana tentang adanya pembuatan UU Properti yang tidak melibatkan notaris. 

"Saya memberikan masukan kepada parleman Vietnam, mereka bangga dan salut serta akan meniru apa yang telah dilakukan INI di Indonesia. Kehormatan ini yang kita jaga, agar kita guyub satu sama lainnya," tuturnya. 

Nantinya, dia menambahkan, untuk meminta pengurus-pengurus INI di daerah terus menjaga keharmonisan anggota, tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Untuk PP INI periode sekarang, saya ucapkan selamat bekerja dan Allah membimbing kita semua. Organisasi tetap maju jika penggantinya lebih berkualitas dari pendahulunya," pungkas Tri Firdaus. (F01) ***


Comment As:

Comment (0)