Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk

Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, Raih Penghargaan Sebagai Inovator Perubahan Wanita Indonesia

KOPERZONE - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk mendapat penghargaan sebagai "Inovator Perubahan wanita Indonesia" dari Seven Media Asia, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023).

Dalam sambutannya, Ribka Haluk mengatakan secara pribadi dia tidak menyangka mendapat penghargaan tersebut. Karena, dalam prinsipnya Ribka dan seluruh jajarannya di Provinsi Papua Tengah selalu bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo. 

"Didalam kami bekerja ternyata diamati oleh awak media. Penghargaan ini bagian dari kontribusi dalam perjalanan karier kami semua, khusus daerah otonomi yang baru dimekarkan pada 11 November 2022 lalu," ucap Ribka Haluk. 

Sebagai anak asli Papua Gubernur perempuan pertama di Tanah Papua tentu penghargaan ini katanya sangat membanggakan. Tentunya, penghargaan itu menurut Ribka dipersembahkan untuk masyarakat Papua Tengah sebagai bagian dari NKRI. 

Meski terhitung Provinsi baru, Ribka dan jajarannya terus menggenjot percepatan dalam pembangunan kemasyarakatan di Papua Tengah. Salah satunya dengan pengadaan 300 Hektar tanah untuk pembangunan infrastruktur. 

Baru-baru ini juga, kata Ribka, Papua Tengah mendapatkan apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui BKN Award 2023, untuk kategori Special Mention. 

"Penghargaan itu atas komitmen Papua Tengah dalam meningkatkan pelayanan kepegawaian," ujar Ribka. 

Ribka juga dengan bangga bisa melakukan pengibaran sang merah putih di Papua Tengah, yang mana merupakan hasil karyanya sendiri yang dijahit di Balai Raya Semarak Bengkulu. 

"Tempat dimana Ibu Fatmawati menjahit bendera pertama kali. Dan berhasil kami kibarkan di Papua Tengah pada tanggal 17 Agustus 2023 kemarin," ungkap Ribka. 

"Penghargaan ini sebagai semangat baru agar terus menginspirasi dalam hal mendorong Papua Tengah sebagai barometer percepatan pembangunan sebagai provinsi yang baru," pungkasnya. (F01) ***


Comment As:

Comment (0)