Konsumen Datangi Kantor PT Koperumnas Pertanyakan Serah Terima Kunci Rumah

JAKARTA – Sejumlah konsumen PT Konsumen Perumahan Nasional ( KOPERUMNAS) Bekasi Residence Sukaringin Bekasi Jawa Barat, mendatangi kantor PT Koperumnas di Graha Koperumnas Jalan Jatinegara Timur II Jatinegara Jakarta Timur pada, Selasa (16/5/2023).  

Kedatangan mereka ke kantor Graha Koperumnas lantaran tersebarnya undangan serah terima kunci di Whatsapp para konsumen yang mengangsur rumah di Bekasi residence. Beberapa konsumen yang menerima pesan whatsapp langsung mempertanyakan kepeda pegawai PT Koperumnas kabar tersebut.

Security yang bertugas, Langsung mengarahkan para konsumen tersebut ke bagian Crisis Center. Dengan penuh rasa khawatir atas kebenaran pesan singkat tersebut para konsumen langsung mendapatkan informasi yang membuat para konsumen bergembira.

Pasalnya informasi yang beredar di wahtsapp mereka ternyata benar adanya, bahwa pesan singkat tersebut memang langsung dari PT Koperumnas.

Hal hasil, konsumen yang menerima kabar itu merasa senang dan pihak PT Koperumnas meminta mereka untuk mengisi data tambahan dengan tanda tangan bermaterai. Sekitar 35 orang konsumen yang datang atas undangan PT Koperumnas langsung menandatangni surat perjanjian tersebut.

Menurut Diah Kusuma Putri Muda selaku CEO PT Koperumnas, memang betul bahwa pesan singkat yang beredar di whatsapp itu dikirim oleh pihak kami. Hal itu sebagai pemberiathuan kepada konsumen bahwa akan ada Serah Terima Kunci kepada konsumen Koperumasn Bekasi residence.

Tentunya konsumen yang menerima undangan itu, bagi konsumen yang sudah mengangsur 40 persen dari harga rumah. Selain itu konsumen tersebut tidak ada masalah maupun kendala saat mengangsur rumah di setiap bulanya.

“iya betul, itu pesan singkat dari kami PT Koperumnas, pesan itu di kirim kepada konsumen yang sudah memenuhi SOP dan mekanisme di perusahaan kami, untuk menerima kunci” Ujar Putri Muda.          

Serah Terima Kunci (STK) akan dilakukan pada Sabtu 20 Mei 2023 nanti di lokasi perumahan Koperumnas Bekasi Residence. Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Bekasi Jawa Barat.

“STK nanti Sabtu ya, di lokasi perumahan di Bekasi Residence Sukaringin, untuk waktunya nanti diinfokasn lagi ke konsumen,” Kata Putri Muda.

Menurut Lina salah satu konsumen, dirinya mengaku menerima pesan singkat tersebut beberapa hari lalu, dan saya datangi kantor koperumnas untuk memastikan pesan tersebut, benar atau tidak. Alhamdulillah ternyata pesan whatsapp yang saya terima benar adanya.

‘’Awalnya saya tidak percaya dan ragu, tapi setelah saya datang ke kantor PT Koperumnas dan menanyakan hal tersebut. Ternyata benar dan saya sudah melakukan tanda tangan untuk terima kunci rumah,” ujar Lina dengan wajah gembira.

Lina berpesan agar para konsumen yang masih belum terima kunci untuk tetap istiqomah mengangsur cicilan rumahnya, dan jangan sampai ada kendala cicilan karena semakin lama terima kuncinya, jika ada kendala dalam angsuran.

STK ini sangat diharapkan selama ini, karena banyak informasi negative diluar sana menjelekan PT koperumnas yang dianggap penipuan. Namun dengan diundangnya sejumlah konsumen untuk terima kunci rumah keyakinan dan kepercayaan dirinya terhadap PT Koperumnas tidak salah. (M02)        


Comment As:

Comment (0)