Ingin Punya Rumah di Bekasi-Karawang, Ini Pilihannya

Ilustrasi Rumah
Ilustrasi Rumah

KOPERZONE — Setiap hari kurang lebih satu juta orang pulang pegi ke Jakarta. Mereka menjadikan Jakarta sebagai tempat usaha atau bekerja sedangkan rumah mereka tetap di daerah penyangga (Bodetabek).

Dari sini, tergambar bahwa warga sulit untuk memiliki rumah layak di Jakarta yang sudah sumpek.

Jika pun ada tentu mahal. Sehingga banyak yang memilih tinggal di kontrakan atau kos-kosan.

Dari kondisi tersebut, punya rumah milik di pinggiran ibu kota tentu pilihan bijak dan tepat jika dibanding harus mengontrak atau tinggal di rumah kos.

Dari sekarang, Anda dapat memulai strategi agar uang yang Anda 'buang' setiap bulan untuk membayar kontrakan atau biaya kos menjadi angsuran rumah.

Nah, bagi yang ingin punya rumah di kawasan Bekasi atau Karawang, berikut ini referensi perumahan yang bisa dipilih.

1. Perumahan Cibitung

Cibitung Residence berlokasi di Jalan Muktiwari, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Perumahan tipe 36 yang dikembangkan oleh developer syariah PT. Konsumen Perumahan Nasional (Koperumnas) hasil take over dari pengembang Cassaluna-Alhamra ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Cibitung Residence memiliki segudang keunggulan antara lain lokasinya yang sangat strategis.

Perumahan ini berada di kawasan industri, dikelilingi beberapa perumahan, dekat ke Jakarta, dekat dengan transportasi umum seperti Stasiun Kereta Tambun, Cibitung, dan Cikarang.

Lokasi dapat dicapai 5 menit dan 1 km dari Rencana Pintu Toll CBL, 10 km ke Terminal Cikarang, dan 18 km ke Summarecon Bekasi.

Cibitung Residence tersedia kuota 1.000 unit rumah dengan progress IMB 6 bulan selesai yang siap dibangun sebagai kawasan perumahan dengan lingkungan islam yang nyaman.

Cibitung Residence diprediksi akan menjadi salah satu perumahan yang bakal berkembang pesat dua-tiga tahun ke depan.

“Harga satu unit kami jual Rp250 juta yang bisa diangsur antara Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta per bulan. Syaratnya juga mudah, hanya copy KTP dan KK. Jika ingin survei langsung ke lokasi bisa mengikuti panduan google map di https://goo.gl/maps/MeyFk2vASgzJQUqU7,” ujar Direktur Marketing Koperumnas, Endah Rosmawati.

2. Karawang Residence

Masih di kawasan timur Jakarta, Karawang Residence juga bisa menjadi salah satu pilihan selain Cibitung Residence.

Perumahan di kawasan alternatif bebas banjir ini termasuk lokasi yang memiliki keunggulan strategi 20 menit ke Gerbang Tol Karawang Timur, 25 menit ke Gerbang Tol Kalihurip Dauan, 2,5 km ke Jalan Provinsi Pantura, dan 4 km ke jalan Karawang-Pantura.

Lokasi Karawang Residence juga dekat dengan sejumlah fasilitas umum seperti 5 menit ke SDN Cengkong, 5 menit ke SMP 1 Purwasari, 10 menit ke SMK 1 Purwasari, 4 menit ke Pasar Kuliner Cengkong, 3 menit ke Pasar Bersih Cengkong, 5 menit ke Pasar Kosambi, 10 menit ke Mal Cikampek, 15 menit ke Terminal Klari, 10 menit ke RS Intan Barokah dan RS Fikri, 2 menit ke Klinik Nur Assyifa,

Karawang Residence dengan luas 17 hektar berlokasi di Darawolong, Kec. Purwasari, Kab. Karawang, Jawa Barat (https://goo.gl/maps/KXAMZbjYY716PrPEA). Di lokasi ini, tersedia 1.700 unit rumah tipe 36/60 dan ruko 50 unit.

“Harga satu unit rumah kami jual Rp210 juta yang dapat diangsur Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta per bulan. Silakan survei langsung ke lokasi atau datang ke kantor pemasaran kami di Jl. Surokunto 04, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang,” kata Direktur Lokasi Karawang Residence, Hairunnisa.

3. Bekasi Residence

Pilihan lainnya adalah Bekasi Residence. Perumahan sekelas cluster tipe 36/60 seharga Rp211 juta ini berokasi di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Perumahan ini siap dibangun di atas lahan 32 hektar dengan kuota sebanyak 3.150 unit.

Tak kalah dengan dua perumahan sebelumnya, Bekasi Residence juga memiliki keunggulan antara lain dekat dengan Kantor Desa Sukaringin, Polres Bekasi, RSUD Cabang Bungin, fasilitas umum, Terminal Besar Stasiun Cikarang, 6 km ke Pasar Muara dan Puskesmas Sukatenang, kawasan industri Cikarang, 10 km ke Wisata Mangrove Muara Gembong, 15 km ke Pantai Wisata Tanjung Pakis, 6 km ke Kantor Kecamatan Sukawangi, dan terkoneksi dengan Tol CCTR (Cibitung Cilincing Tol Road).***

Penulis: