Ayam Asap Bogor Pisan Gaet 200 Mitra Usaha

0
60

Bogor, Koperzone.com—Jangan menyerah dengan pandemi Covid-19. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di tengah kesulitan ekonomi. Ini seperti yang dilakukan oleh PT. Amelian Aura Sinergi yang sukses membuka usaha Ayam Asap Bogor Pisan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Samson Purba, bahkan mengemukakan rencananya akan ada 200 mitra Ayam Asap Bogor Pisan di Kota Bogor yang akan dibagi berdasarkan kelurahan, yang saat ini baru tercapai 63 mitra.

“Ayam Asap Bogor Pisan berawal dari diskusi dan sinergi dengan para stakeholder untuk membangun lapangan pekerjaan di Kota Bogor,” kata Samson.

Amelian Sari dari PT Amelian Aura Sinergi, mengatakan, untuk memperkuat permodalan dan pemasaran pihaknya bekerjasama dengan BNI Kota Bogor, Gojek, dan pihak PT Qasir. “Bahkan dengan kerja sama ini, ke depan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan varian produk,” ujarnya.

Demikian pula untuk suplai dan harga bahan Ayam Asap Bogor Pisan, Amelia menegaskan pihaknya tidak kuatir sehingga para pedagang merasa aman dalam menjalankan usahanya.

Tak tanggung-tanggung, kesuksesan Ayam Asap Bogor Pisan ini pun mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Bogor Bima Arya dalam acara launching di GOR Pajajaran, Kota Bogor, pada Senin (23/11/2020).

“Luar biasa, ini semua dijalankan tanpa APBD Kota Bogor. Terakhir jangan lupa monitoring dan evaluasi (monev) agar produk ini bisa berkembang. Saya juga berharap banget ini tidak sekadar menolong penghasilan di era pandemi Covid-19, tetapi mampu membuat para mitra Ayam Asap menjadi pengusaha yang sukses ke depannya,” harap Bima Arya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya juga mengingatkan kepada para pengusaha pentingnya tiga hal dalam menjalankan usaha, yaitu semangat, kualitas, dan profesional.

“Modal tidak selalu materi, semangat juga modal karenanya jangan patah semangat. Kualitas, penting dan harus diutamakan. Selanjutnya profesional, manajemennya harus tertib, karena Pemerintah Kota Bogor memiliki cita-cita agar para pengusaha di Kota Bogor naik kelas. Selain ketiga hal tersebut, adalah packaging atau kemasan dan terakhir adalah pemasaran produk Ayam Asap Bogor Pisan,” imbuhnya.(R1-Cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here