Seminar Gratis Hadapi Pandemi di Koperumnas

0
287
Jakarta, Koperzone-
Durasi pandemi covid-19 banyak yang akan diprediksi akan berlangsung hingga 1-2 tahun ke depan (sesuai prediksi dipasarkannya vaksin). Maka, tak aneh jika saat ini mulai booming istilah baru normal atau hidup normal baru dengan pandemi. 
Masyarakat khusus dunia usaha harus memutar otak agar tetap bertahan di tengah pandemi. Lantas survival mode atau model bisnis baru seperti apa yang bisa dijalankan? Ini yang menarik.
Adalah Koperasi Konsumen Perumahan Umum Perumahan Nasional Syariah (Koperumnas). Koperumnas setiap hari dibuka seminar secara terbuka dan gratis untuk masyarakat umum termasuk para pelaku usaha.
“Setiap hari setiap pukul 13.00 WIB kami membuka seminar digital. Seminar ini dapat dibuka oleh siapa saja di seluruh dunia karena dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Semuanya gratis,” ujar General Manager Koperumnas, Putri Muda.
Melalui seminar digital ini, kata Putri Muda, peserta konferensi vidio dapat bertanya dan berdiskusi tentang segala hal tentang cara mempertahankan usaha di tengah-tengah pandemi bahkan memahami lebih banyak usaha yang bisa dikembangkan. 
“Di tengah pandemi seperti sekarang kita mau tidak mau harus bisa beradaftasi dan mencari mode bertahan hidup, engubah cara dari penjualan keras ke penjualan lunak, dari penjualan offline beralih ke penjualan online, serta tetap peduli dan berbagi,” ungkapnya.
Koperumnas sendiri bisa bertahan? “Alhamdulillah, tetap berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 Koperumnas tetap eksis dan bisa berjalan dengan normal menjalankan kegiatan,” tukasnya.
Dijelaskannya, Pengurus Koperumnas dengan 20 ribu anggota se-Indonesia tetap bekerja dan berkomunikasi secara online. “Meski tanpa modal bank dan bantuan investor, kami juga bersyukur bisa terus menggeber pembangunan rumah di Jonggol Residence, Bogor. Selain itu, pembayaran angsuran (Simpanan Wajib) anggota juga tak terkendala karena Koperumnas menyediakan pasar Kopermart dan Kosjeg (Koperumnas Ojeg) sebagai alternatif. upaya bagi anggota agar dapat berhasil, bahkan untuk mendapat tambahan, “bebernya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here